Rabu, 20 Juni 2012

MATERI PRESENTASI - JOKO RISTONO, ST

Seri : KEHIDUPAN DAN KARIR
Goal Setting. Impian adalah salah satu rahasia sukses yang harus Anda miliki. Tentu saja impian harus dijalankan dengan action. Istilah kerennya adalah dream and action!
Jika kita mau membaca sejarah biografi tokoh-tokoh ternama, maka kita akan menemukan bahwa apa yang telah mereka hasilkan berawal dari mimpi. Bill Gate orang terkaya dunia yang memiliki 1000 Triliun memiliki mimpi di tahun 1978 – Every business and household must have a computer and must run Microsoft software. Begitu halnya dengan Jack Ma orang terkaya china dengan 310 triliunnya, bermimpi berjualan menggunakan internet di tahun 1995 ketika computer masih menjadi barang langka.

Bagaimana dengan Raeni anak Tukang Becak yang mampu mewujudkan mimpinya sekolah S2 di Inggris. Yaa dengan berani membuat sebuah mimpi dan pencapaian terwujud. Read More


The 4 Disciplines of Execution. Kegagalan dalam menjalankan project atau pekerjaan lebih banyak disebabkan oleh faktor kurangnya disiplin dalam eksekusi. Metode ini sudah diteliti pada 1,500 perusahaan dan kepada 300 manager yang berbeda. Hasilnya disimpulkan dalam 4 disiplin ini, yaitu mulai dari disiplin dalam menentukan goals dan disiplin dalam mengawal. Read More

Total Success. Untuk sukses perlu upaya untuk men-sincronkan 3 hal, yaitu Mind, eMotion dan Motion. Read More - Total Success

Motivation. Orang boleh kehilangan segalanya, kecuali satu hal "semangat".

Transformasi. Untuk menyelamtkan diri dari persaingan, bahkan untuk bertumbuh dan berkembang, setiap perusahaan atau bahkan individu perlu melakukan yang namanya transformasi. Read More - Transformasi

Budaya Kerja Staf Sales. Keberhasilan suatu pekerjaan ditentukan 80% oleh sikap, 20% oleh knowlede dan skill. Oleh karena itu betapa pentingnya attitude dari para karyawan. Budaya kerja merupakan attitude yang akan menunjang kesuksesan suatu pekerjaan.
Read More - Budaya Kerja Sales

Positive. Ratusan, mungkin ribuan motivator menyatakan bahwa perpikir dan perperilaku positif adalah hal yang akan membawa seseorang pada kesuksesan. Berpikir positif akan membawa kita pada tingkah laku positif, dan tingkah laku positif akan memberikan hasil positif. Yang jadi masalah, berpikir positif tidak semudah teorinya, begitu banyak kejadian atau hal buruk yang kita lihat dan menimpa kita setiap saat, membuat kita terpengaruh untuk berpikir negatif. Read More

5 Principles of Successfull Leader. Menjadi leader itu gampang-gampang susah. Ada beberapa karakter yang harus dimiliki oleh seorang Leader. Berikut contoh 5 karakter yang bisa Anda coba kembangkan.  Read More

Seri : PUBLIC SPEAKING

Smart Public Speaking. Tidak sedikit orang yang mengira bahwa public speaking hanyalah soal pede, lancar dan heboh saat berbicara di depan umum, tak peduli apakah pesannya tersampaikan secara maksimal dan efektif atau tidak.
Di dalam Smart Public Speaking Training ini, formulasi kata, suara dan bahasa tubuh ditata di setiap aspeknya sehingga Jadikan diri Anda terampil berbicara di depan publik dengan style yang cerdas, lugas, antusias dan berkelas! Read More


Seri : CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)

Session 1 - Why CRM is it Important? Seni membangun hubungan jangka panjang dengan customer, dimulai dari aktivitas pendataan, mengintegrasikan seluruh informasi, merubahnya menjadi knowledge yang digunakan sebagai bahan untuk komunikasi yang meaningful dan efektif kepada para pelanggan.

Session 2 - Acquisition versus Retention. Kegiatan akuisisi memerlukan biaya 6 - 10 kali lipas dibandingkan dengan biaya retensi untuk hasil yang sama, tergantung apa bisnisnya. Bila perusahaan Anda masih berfokus pada perekrutan pelanggan baru dan tidak memilliki strategy retensi, anda harus waspada akan bencana yang akan menimpa.

Session 3 - Langkah - langkah Membangun dan Menjalankan CRM. Dari mana kita harus memulai membangun CRM, apa yang harus dilakukan agar tidak salah langkah.

Session 4 - The Secret of Relationship. Setiap manusia dilahirkan dengan sifat alami untuk membangun dan mempertahankan hubungan dengan orang lain. Lihatlah bagaimana kita membangun hubungan harmonis dengan orang tua kita, kita membangun hubungan yang begitu hebat dengan pasangan kita. Nah bagaimana Anda akan menggunakan kemampuan luar biasa ini untuk membangun hubungan dengan para pelanggan, sehingga mereka selalu ada dalam lingkaran bisnis kita

Session 5 - Bagaimana CRM Bekerja. Pada prinsipnya CRM adalah kegiatan perusahaan dalam mengelola komunikasi dengan para pelanggannya, sehingga lingkaran komunikasi terus terbentuk dan tidak terputus. Dengan berkomunikasi maka perusahaan akan semakin mengenal para pelanggannya, apa kebutuhannya, keinginannya, harapannya, produk apa saja yang digunakan dan segala hal tentangnya. Informasi ini yang oleh perusahaan digunakan sebagai kekuatan untuk memberikan pelayanan yang customized dengan profil masing-masing pelanggan.

Session 6 - Memahami Pelanggan dan Segementasi. Pada dasarnya tidak ada satu orangpun yang sama persis dengan orang lain, begitu halnya dengan customer. Oleh karenanya segmentasi merupakan komponen terpenting dalam CRM. Bagaimana segmentasi dilakukan?

Session 7 - Strategy Implementasi dalam CRM.

Session 8 - Kunci Sukses Membangun CRM.  

Session 9 - Marketing Database. CRM tanpa database, adalah mission impossible. Pernyataan tersebut mutlak benar adanya. Database merupakan backbone dari implementasi CRM, database yang baik, dikelola dengan baik, mudah digunakan akan menjadi kunci sukses implementasi CRM

Basic Customer Relationship Management (CRM). Secara garis besar apa itu CRM, bagaimana memulai dan menjalankan CRM?

6 Kesalahan terbesar dalam implementasi CRM oleh perusahaan di Indonesia. 90% perusahaan yang mengiplementasikan CRM gagal atau tidak puas dengan kinerja CRM. Apa saja kesalahan-kesalahan yang membuat implementasi tidak seperti yang diharapkan?


Seri : MARKETING

Relationship Marketing. Pengenalan setiap pelanggan secara lebih dekat dengan menciptakan komunikasi dua arah dengan mengelola suatu hubungan yang saling menguntungkan antara pelanggan dan perusahaan.

100 Alasan Menjadi Sales. Banyak orang memadang sinis profesi ini, tapi tahukan Anda bahwa sebagian besar orang kaya di dunia mengawali karirnya dengan menjadi seorang Salesman. Banggalah Anda dengan profesi Read More


Sales Magic. Rahasia menjual apa saja, kepada siapa saja, kapan saja dengan harga berapapun. Pak Tung Desem Waringin menyebutnya sebagai Sales Magic. Read More - Sales Magic

Salesmanship. Seni menjual banyak sekali referensi yang kita bisa gunakan sebagai acuan, salah satunya adalah materi yang saya posting kali ini.


Seri : MARKETING DATABASE

Pengelolaan Database


Joko Ristono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rabu, 20 Juni 2012

MATERI PRESENTASI - JOKO RISTONO, ST

Seri : KEHIDUPAN DAN KARIR
Goal Setting. Impian adalah salah satu rahasia sukses yang harus Anda miliki. Tentu saja impian harus dijalankan dengan action. Istilah kerennya adalah dream and action!
Jika kita mau membaca sejarah biografi tokoh-tokoh ternama, maka kita akan menemukan bahwa apa yang telah mereka hasilkan berawal dari mimpi. Bill Gate orang terkaya dunia yang memiliki 1000 Triliun memiliki mimpi di tahun 1978 – Every business and household must have a computer and must run Microsoft software. Begitu halnya dengan Jack Ma orang terkaya china dengan 310 triliunnya, bermimpi berjualan menggunakan internet di tahun 1995 ketika computer masih menjadi barang langka.

Bagaimana dengan Raeni anak Tukang Becak yang mampu mewujudkan mimpinya sekolah S2 di Inggris. Yaa dengan berani membuat sebuah mimpi dan pencapaian terwujud. Read More


The 4 Disciplines of Execution. Kegagalan dalam menjalankan project atau pekerjaan lebih banyak disebabkan oleh faktor kurangnya disiplin dalam eksekusi. Metode ini sudah diteliti pada 1,500 perusahaan dan kepada 300 manager yang berbeda. Hasilnya disimpulkan dalam 4 disiplin ini, yaitu mulai dari disiplin dalam menentukan goals dan disiplin dalam mengawal. Read More

Total Success. Untuk sukses perlu upaya untuk men-sincronkan 3 hal, yaitu Mind, eMotion dan Motion. Read More - Total Success

Motivation. Orang boleh kehilangan segalanya, kecuali satu hal "semangat".

Transformasi. Untuk menyelamtkan diri dari persaingan, bahkan untuk bertumbuh dan berkembang, setiap perusahaan atau bahkan individu perlu melakukan yang namanya transformasi. Read More - Transformasi

Budaya Kerja Staf Sales. Keberhasilan suatu pekerjaan ditentukan 80% oleh sikap, 20% oleh knowlede dan skill. Oleh karena itu betapa pentingnya attitude dari para karyawan. Budaya kerja merupakan attitude yang akan menunjang kesuksesan suatu pekerjaan.
Read More - Budaya Kerja Sales

Positive. Ratusan, mungkin ribuan motivator menyatakan bahwa perpikir dan perperilaku positif adalah hal yang akan membawa seseorang pada kesuksesan. Berpikir positif akan membawa kita pada tingkah laku positif, dan tingkah laku positif akan memberikan hasil positif. Yang jadi masalah, berpikir positif tidak semudah teorinya, begitu banyak kejadian atau hal buruk yang kita lihat dan menimpa kita setiap saat, membuat kita terpengaruh untuk berpikir negatif. Read More

5 Principles of Successfull Leader. Menjadi leader itu gampang-gampang susah. Ada beberapa karakter yang harus dimiliki oleh seorang Leader. Berikut contoh 5 karakter yang bisa Anda coba kembangkan.  Read More

Seri : PUBLIC SPEAKING

Smart Public Speaking. Tidak sedikit orang yang mengira bahwa public speaking hanyalah soal pede, lancar dan heboh saat berbicara di depan umum, tak peduli apakah pesannya tersampaikan secara maksimal dan efektif atau tidak.
Di dalam Smart Public Speaking Training ini, formulasi kata, suara dan bahasa tubuh ditata di setiap aspeknya sehingga Jadikan diri Anda terampil berbicara di depan publik dengan style yang cerdas, lugas, antusias dan berkelas! Read More


Seri : CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)

Session 1 - Why CRM is it Important? Seni membangun hubungan jangka panjang dengan customer, dimulai dari aktivitas pendataan, mengintegrasikan seluruh informasi, merubahnya menjadi knowledge yang digunakan sebagai bahan untuk komunikasi yang meaningful dan efektif kepada para pelanggan.

Session 2 - Acquisition versus Retention. Kegiatan akuisisi memerlukan biaya 6 - 10 kali lipas dibandingkan dengan biaya retensi untuk hasil yang sama, tergantung apa bisnisnya. Bila perusahaan Anda masih berfokus pada perekrutan pelanggan baru dan tidak memilliki strategy retensi, anda harus waspada akan bencana yang akan menimpa.

Session 3 - Langkah - langkah Membangun dan Menjalankan CRM. Dari mana kita harus memulai membangun CRM, apa yang harus dilakukan agar tidak salah langkah.

Session 4 - The Secret of Relationship. Setiap manusia dilahirkan dengan sifat alami untuk membangun dan mempertahankan hubungan dengan orang lain. Lihatlah bagaimana kita membangun hubungan harmonis dengan orang tua kita, kita membangun hubungan yang begitu hebat dengan pasangan kita. Nah bagaimana Anda akan menggunakan kemampuan luar biasa ini untuk membangun hubungan dengan para pelanggan, sehingga mereka selalu ada dalam lingkaran bisnis kita

Session 5 - Bagaimana CRM Bekerja. Pada prinsipnya CRM adalah kegiatan perusahaan dalam mengelola komunikasi dengan para pelanggannya, sehingga lingkaran komunikasi terus terbentuk dan tidak terputus. Dengan berkomunikasi maka perusahaan akan semakin mengenal para pelanggannya, apa kebutuhannya, keinginannya, harapannya, produk apa saja yang digunakan dan segala hal tentangnya. Informasi ini yang oleh perusahaan digunakan sebagai kekuatan untuk memberikan pelayanan yang customized dengan profil masing-masing pelanggan.

Session 6 - Memahami Pelanggan dan Segementasi. Pada dasarnya tidak ada satu orangpun yang sama persis dengan orang lain, begitu halnya dengan customer. Oleh karenanya segmentasi merupakan komponen terpenting dalam CRM. Bagaimana segmentasi dilakukan?

Session 7 - Strategy Implementasi dalam CRM.

Session 8 - Kunci Sukses Membangun CRM.  

Session 9 - Marketing Database. CRM tanpa database, adalah mission impossible. Pernyataan tersebut mutlak benar adanya. Database merupakan backbone dari implementasi CRM, database yang baik, dikelola dengan baik, mudah digunakan akan menjadi kunci sukses implementasi CRM

Basic Customer Relationship Management (CRM). Secara garis besar apa itu CRM, bagaimana memulai dan menjalankan CRM?

6 Kesalahan terbesar dalam implementasi CRM oleh perusahaan di Indonesia. 90% perusahaan yang mengiplementasikan CRM gagal atau tidak puas dengan kinerja CRM. Apa saja kesalahan-kesalahan yang membuat implementasi tidak seperti yang diharapkan?


Seri : MARKETING

Relationship Marketing. Pengenalan setiap pelanggan secara lebih dekat dengan menciptakan komunikasi dua arah dengan mengelola suatu hubungan yang saling menguntungkan antara pelanggan dan perusahaan.

100 Alasan Menjadi Sales. Banyak orang memadang sinis profesi ini, tapi tahukan Anda bahwa sebagian besar orang kaya di dunia mengawali karirnya dengan menjadi seorang Salesman. Banggalah Anda dengan profesi Read More


Sales Magic. Rahasia menjual apa saja, kepada siapa saja, kapan saja dengan harga berapapun. Pak Tung Desem Waringin menyebutnya sebagai Sales Magic. Read More - Sales Magic

Salesmanship. Seni menjual banyak sekali referensi yang kita bisa gunakan sebagai acuan, salah satunya adalah materi yang saya posting kali ini.


Seri : MARKETING DATABASE

Pengelolaan Database


Joko Ristono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar